Cara Merawat Rambut Dengan Yoghurt

rambut dan yoghurtTahukah Anda bahwa Yoghurt/Yogurt telah digunakan sebagai bahan perawatan rambut sejak zaman kuno?. Yoghurt merupakan makanan yang kaya multi-vitamin dan mengandung kadar asam laktat yang cukup tinggi, dapat bermanfaat untuk merawat rambut kusam dan rusak. Kandungan protein dalam yoghurt menyediakan cukup gizi untuk rambut tanpa membuatnya kusam atau kering. Zinc dan sifat asam laktat yoghurt juga membantu merangsang sirkulasi darah di kulit kapala yang nantinya akan membantu pertumbuhan rambut. Berikut ini 2 tips cara merawat rambut dengan yoghurt :

Menyingkirkan ketombe rambut dengan Yoghurt
Yogurt mengandung sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Manfaat yoghurt bertindak sebagai pembersih alami dan membantu menyingkirkan ketombe yang tidak diinginkan di kulit kepala. Manfaat anti-bakteri yogurt juga membantu menenangkan kulit kepala dan mengurangi rasa gatal. Caranya dengan memijat kulit kepala dengan produk yogurt original (rendah lemak, tanpa gula) kemudian cuci dengan air hangat setelah 15 menit. Sifat asam laktat membantu melembabkan kulit kepala dan mengangkat sel kulit mati, sehingga dapat mengusir ketombe dan memulihkan kesehatan rambut. Cara yang kedua adalah mencampurkan 1 cangkir yoghurt dengan 2 sendok teh lada hitam, namun harus dicuci dengan shampo setelah pemijatan selesai.

Mencegah dan mengurangi rambut rontok dengan Yoghurt
Melakukan threatment yoghurt pada rambut juga dapat membantu mengurangi rambut rontok. Caranya campur yoghurt dan beberapa biji Kelabat/Klabet/Fenugreek yang sudah dihaluskan, kemudian memijatkannya pada kulit kepala Anda secara merata. Biarkan selama selama 45 menit sebelum membilasnya dengan shampo. Threatment yoghurt ini akan membantu mengurangi rambut rontok secara signifikan. Baca juga posting cara merawat rambut rusak dengan creambath.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *